Beranda > Baca Aja, Info, Perangko > Rame2 Indonesia Vs Malaysia versi Prangko

Rame2 Indonesia Vs Malaysia versi Prangko

Akhir akhir ini rame-rame pemberitaan Malaysia menyadur lagu Rasa
Sayange miliknya bangsa Indonesia (wong Maluku) sebagai ikon lagu
pariwisata mereka, yang akhirnya sudah diakui bahwa itu punya Indonesia, lalu beberapa lagu daerah Minang lainnya dijiplak
bahkan diakui sebagai lagu asli Malaysia. Terakhir hak cipta Angklung
dan Batik juga dipertanyakan. Nah, kali ini ada lagi temuan prangko
cerita rakyat yang diterbitkan Pos Malaysia bulan Juli 2007 lalu
memakai desain dengan tema legenda si Kancil dan Buaya dan cerita
Bawang Putih Bawang Merah. Siapapun tahu kalau kedua cerita merupakan
hikayat dari tanah air. Buat para milis ada yang mau ikutan protes
atau mau ikut-ikutan bikin petisi /demo ke Kedutaan Malaysia ???
terserah…. …
Gambar :


Iklan
  1. Puloh
    Juli 9, 2008 pukul 6:41 am

    gembel ya gembel

    maling ya maling

    hahahahahhahaaaaaaaaa

  2. AZAM
    November 1, 2008 pukul 5:49 am

    MBA TOET indonesia ama malaysia itu emang udah satu bangsa cuma dua negara, jadi kalo mau klem mengklem ya memang dua-duanya punya hak yang sama, la wong satu bapak satu ibu, apalagi ibu pertiwi kan udah mati (Majapahit )yang ada ya tinggal anak-anaknya yang lagi rebutan warisan budaya, gimana kalo bikin hak cipta bersama biar ngirit promosi dan energi.setuju ngak.

  3. restu
    Maret 15, 2009 pukul 8:37 am

    ibu pertiwi emang majapahit? yg ga lah ya…
    yang menyatukan indonesia itu bkn majapahit..
    tp emang kesamaan sejarah jadi bersatu

  4. Mei 2, 2009 pukul 3:41 am

    hidup woong cilik indonesia

  5. Mei 2, 2009 pukul 3:42 am

    ganyang malaysia

  6. Tete
    Mei 19, 2009 pukul 3:39 am

    Iiiiiiiiiiiiiiiih… gemes deeh….

  7. sella
    Juni 5, 2009 pukul 1:19 pm

    dari pada ngemeng terus
    mendingan kita perang langsung sama malingsia
    menang atau kalah ?
    perang………….
    merdeka9x
    dari pada malingsia belum merdeka

  8. sella
    Juni 5, 2009 pukul 1:26 pm

    perang aja deh dari pada ngemeng ga karuan

  9. Juni 15, 2009 pukul 1:30 pm

    perang? nnti yang sengsara ank2 kecil dn ga berdosa. ga ada yang ga bisa diselesaikan dengan KOMUNIKASI.

    selesaikan seperti layaknya orang berpendidikan, lebih baik kn?

  10. September 5, 2009 pukul 5:25 am

    Introspeksi dulu diri kita masing-masing. Apakah kita memang sudah betul-betul melestarikan seni dan budaya negeri kita? Coba anda perhatikan sekeliling anda. Banyak gadis-gadis remaja pake celana ketat, baju ketat, baju you can see yang jelas-jelas budayanya orang Amerika. Anak-anak muda jaman sekarang banyak yang lebih suka menyanyikan lagu-lagu pop dan lagu Barat ketimbang lagu daerah. Jangankan lagu daerah , lagu Indonesia raya aja belum tentu hafal. Memang aneh bangsa kita ini, ada kejadian dulu baru ribut-ribut. Sebelumnya apa yang sudah anda lakukan untuk melindungi seni budaya kita? Tentang perang lawan Malaysia, jangan mimpi!! TNI kita adalah militer paling bobrok sedunia. Sipadan dan Ligitan diambil Malaysia aja mereka cuma bisa gigit jari. Bagi saya mereka tidak lebih daripada tentara-tentara ompong.

  11. Rizqi
    Agustus 18, 2010 pukul 3:39 pm

    MALYSIA G KREATIF… KALO G PUNYA IDE…JANGAN NGAKU2 PUNYA ORANG LAIN DONK..MONYA APA SIH ..MO DAMAI APA MO APA NIH :d

  12. September 11, 2010 pukul 8:30 am

    yg jdi masalah mah, bukan cuma tentang seni ja…tpi LAMBENE MALAYSIA hrus di suwek…ga mrasa dy hidup krna bntuan RI, eh ujung-ujungnya ga da balas budi malah ngenyek’i….malaysia jancok….mari warga indonesia…malaysia harus di hancurka..klo blum minta ampun di entekne ae wess…MLAYSIA VS INDONESIA MERDEKA…SATU LAWAN SATU…ANCOR KOEN MALYSIA….JANCIK WESS POKOKE..sry o coment q agak kehalusan bgt…cz udh mentok bg he he he….sekali lge…jancik untuk malysia….

  13. agus
    September 20, 2010 pukul 1:08 pm

    MALAISIA=MALING SIALAN

  14. allen
    Maret 21, 2011 pukul 1:01 pm

    karna itu, indonesia harus lebih kreatif dong… ini nih gara2 kurang memperhatikan budaya sendiri… tapi saya masih cinta indonesia kok… JAYALAH INDONESIA..!!!

  1. Desember 8, 2007 pukul 1:28 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: