Beranda > Baca Aja, CurHat, Renungan > Asmarandhana

Asmarandhana

Ngerti ga arti judul diatas?

Sebagai orang Jawa, jujur saya nggak ngerti..hehe..

Saya lihat di Undangan married-nya teman, ada tulisan seperti ini

Asmarandhana

Gegaraning wong akrami

dudu brana dudu warna

amung ati pawitane

luput pisan kena pisan

yen gampang luwih gampang

yen angel kelangkung

tan kena tinumbas arta

yang artinya =

Pegangan orang berumah tangga

bukan harta dan penampilan

hanya kemantapan hati modalnya

jodoh digariskan sekali seumur hidup

bila telah ditakdirkan

semua akan mudah dan lancar

namun bila belum ditakdirkan

sangat sukar terlaksana

bahkan tidak terbeli dengan harta

Ahh….jadi pengen married..*loh*

Artinya bagus sekali… dan saya jadi ingin mengutip “Asmarandhana” tersebut di undangan jika saya menikah nanti *Amiiiin*

  1. Februari 6, 2008 pukul 12:46 pm

    Kalo kagak salah, itu pupuh asmarandhana. Ane bisa nembanya, dikit… 🙂

    Loh, kalo pengen married, cepetan…!!! ane ikut doain… Kalo kagak ada yang laen, ane juga … mau… :mrgreen:

    Salam kenal yak!

    @Cabe Rawit
    wah… hebat lo!
    Tengkyu dah ngedoain.. 🙂 ayok… haha
    Salam kenal juga!

  2. Februari 6, 2008 pukul 1:42 pm

    coba aja cari di wikipedia. ada referensi cukup lengkap. saya juga pernah nambahin soalnya… 😀

    *ini mbak toetoet pak har****

    @sitijenang
    terima kasih infonya…
    *saya?? saya mbak toetoet pak **to.. 🙂

  3. Februari 6, 2008 pukul 3:28 pm

    saya pernah dengar asmarandhana waktu SD atau SMP pas pelajaran basa cerbon

    @herr
    begitu ya….
    thx.. maturnuwun

  4. Februari 6, 2008 pukul 7:35 pm

    Kalo nggak salah sih itu sejenis puisi atau tembang jawa yang mengisahkan romantisme. Inget-inget lupa waktu SMP dulu (basa jawa aja dapet 5 melulu).

    @Jenova
    sekali lagi, terimakasih sekali….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

