Beranda > Baca Aja, CurHat, Info, Motorcycle > Yamaha Nouvo VS Suzuki Spin

Yamaha Nouvo VS Suzuki Spin

Hehe… tertarik membaca judul diatas??

Bukan.. bukan karena ingin membandingkan berdasarkan merek, tapi…. karena saya pemakai Yamaha Nouvo, dan kemudian juga memakai Suzuki Spin. Jadi… mari kita lihat perbedaan di spesifikasinya terlebih dahulu

SPESIFIKASI Yamaha Nouvo Suzuki Spin
DIMENSI
Panjang Keseluruhan : 1.935 mm 1.859 mm
Lebar Keseluruhan : 675 mm 654 mm
Tinggi keseluruhan : 1.070 mm 1.046 mm
Jarak Antara As Roda : 1.280 mm 1.244 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 135 mm 145 mm
Berat Kosong : 96 kg 93 Kg
Tinggi tempat duduk : 755 mm
MESIN
Jenis : 4 langkah, SOHC 4 Langkah, Pendingin Udara, SOHC
Jumlah : 1 (satu)
Diameter Silinder : 50.0 mm 53,5 mm
Langkah Piston : 57.9 mm 55,2 mm
Kapasitas Silinder : 113.7 CC 124 CC
Perbandingan Kompresi : 8.8 : 1 9.6 : 1
Daya Maksimum : 8.9 ps / 8.000 rpm 9,5 ps / 7.500 rpm
Torsi Maksimum : 0.88 Kg.m / 7.000 rpm 1.1 Kg.m / 6.500 rpm
Karburator : Mikuni BS 25 Mikuni BS 26
Saringan Udara : Elemen Kertas
Sistem Starter : Listrik dan Engkol (Kick & Electric) Listrik dan Engkol (Kick & Electric)
TRANSMISI
Kopling : Kering, Otomatis, Sentrifugal Kering, Otomatis, Sentrifugal
Perbandingan Reduksi : Variabel Perubahan (2.700-0.825)
Perbandingan Reduksi Akhir : 9.367 (46/17 x 45/13)
Sistem Penggerak : V-Belt Otomatis V-Belt Otomatis
RANGKA
Suspensi Depan : Teleskopik Teleskopik, Pegas Spiral, Bantalan Oli
Suspensi Belakang : Unit Swing Lengan Ayun, Pegas Spiral, Bantalan Oli
Radius Putar : 1,9 m
Rem Depan : Cakram Hidrolis Cakram Hidrolis
Rem Belakang : Tromol Tromol
Ukuran Roda Depan : 70/90 – 16 36P 70/90 – 14 M/C 34P
Ukuran Roda Belakang : 80/90 – 16 43P 80/90 – 14 M/C 40P
SISTEM LISTRIK
Sistem Pengapian : DC-CDI CD-CDI
Busi : CR7HSA/U22FSR-U NGK CR6HSA / DENSO U20FSR-U
Accu : 12V 12V 12.6 KC (3.5Ah)/10HR
KAPASITAS
Bahan Bakar Premium Pertamax
Tangki Bahan Bakar : 4,9 Liter 3,7 Liter
Oli Mesin : 1.000 ml
Oli Reduksi Roda Gigi : 100 ml

Iklan
  1. faDLie
    September 5, 2008 pukul 10:09 am

    kira – kira jika dibanbdingin ama szki spin bgusan mana y . . . apa perbedaan dan keLebhan mio dibanding szki spin

    @faDLie
    hehe… maaf nih… comparenya belum dibikin lagi…judulnya bersambung terus…:p
    kalau dari fisik : karena nouvo lebih besar, lebih berat, sehingga kurang cepat dibanding spin yang kecil dan lebih ringan.
    untuk mesin : ehmm… karena saya kurang ngerti, so far sih keduanya baik2 saja.
    kalau dari cc tinggian spin, jadi ya kalo mo ngebut ya kencengan spin.
    spare part :nouvo sporty ini udah agak susah nyarinya , musti sabar karena kan keluaran lama. Kalo spin lebih gampang nyarinya.
    model spin lebih bervariasi.
    harga jual nouvo jatoh bener, masih bagusan spin.

    Mio VS spin?
    cc besaran spin, kencengan spin
    untuk spare part dan asesori spin kalah dibanding mio
    *tergantung selera lah…hehehe*

  2. Phy
    November 18, 2008 pukul 1:17 pm

    Suzuki sPIN BEST DA

  3. Ikhsan
    April 19, 2009 pukul 4:24 am

    Yaaa szki spin lach..,secara gw kan jg pake spin N gw udach buktiin kalo szuki spin ngga ada saingannya for matic class

  4. esnes
    Mei 18, 2009 pukul 8:18 am

    tarikan mah Ok punya…
    tapi masalahnya ban belakang boros pisan. Dalam 2 tahun aja dah ganti 2 ban……..
    bodi kurang tangguh tapi buat be2 sech tampilan Ok punya…….

  5. Juni 5, 2009 pukul 9:39 am

    yaNg KeNcaNg Dan SpoRty Ya SuSuki SpiN,..

    BoDy Ok TaRiKan Jg Ok,..

    PoKoke’ SpiN YaNG PeNgaRu Lahhh,….

  6. toetoet
    Juni 5, 2009 pukul 10:10 am

    yak…. 4-0 unggul untuk Suzuki Spin 🙂
    maklum ya… nouvo dah ga dikeluarin lagi sih … hiks…

  7. Juli 31, 2009 pukul 5:51 am

    Spin gk ad tndingan-nya…

  8. bernard
    Januari 1, 2011 pukul 5:54 pm

    ini udh ane testminyak buat spin …1 LITER BS 38.2KM…. NYATA!!! BKN OMONG KOSONG..

    @bernard:
    thx untuk infonya bro!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: