Beranda > Baca Aja, CurHat, Info, Motorcycle > Motor Mogok, didorong = Disetut (Terimakasih SINYO!)

Motor Mogok, didorong = Disetut (Terimakasih SINYO!)

Pada hari rabu minggu kemarin saya mendapat tugas jaga di daerah Sudirman, tepatnya di Hotel Aryaduta Suites Semanggi, Jakarta. Siang harinya saya teringat ada miscall dari sahabat jaman kuliah, Tessa. Saya pun menghubungi dia. Disepakati saya, Tessa, Rina dan Asti bertemu di Plaza Senayan sehabis pulang kantor.

Jam 5 sore acara selesai, saya mengemasi barang2 dan segera meluncur ke Plaza Senayan. Dikolong Semanggi tiba2 motor saya mogok! Huaduuh…ada apa ini.. ada apa ini *gaya indra birowo goyang2in kepala di acara extravaganza*. Posisi saya sedang ditengah, kontan orang2 mengklakson karena kaget, untung saya ga ditabrak. Sayapun segera menepikan motor kekiri. Motor kembali saya coba nyalakan… tidak berhasil, berulang2 saya utak-atik, ga ada hasil. Saya diam sejenak… menarik nafas, dan mencoba menelfon teman. Oki, anak Jakarta Matic Club (sampai sekarang masih menjabat sebagai ketua walaupun sepertinya pergerakan Jakmac sudah semakin melemah). Menurut dia mungkin karburatornya, tapi dia tidak bisa menolong saya karena posisinya sedang berada di bengkel, jauh dari Sudirman.

Ada bapak2 dari seberang jalan setengah berteriak apakah ban saya bocor. Saya jawab tidak. *saya teringat dengan cerita teman tentang paku2 yang disebar di kolong jembatan semanggi ini, dan memang benar dari jauh saya melihat ada 2 motor yang sedang didorong pengendaranya, tak jauh didepan sana ada tukang tambal dadakan*

Ada motor berhenti didepan saya. Saya pikir dia mau mengangkat telfon, makanya berhenti,  ternyata pengendaranya turun (anak muda berbadan besar, hitam manis), dia membuka helm half facenya dan menghampiri saya. Setelah melalui proses interogasi dan negosiasi *halaaah… hiperbol ya J* anak muda yang bernama Sinyo ini menawarkan untuk mendorong motor saya sampai pompa bensin terdekat, didiagnosa bahwa motor saya mungkin kehabisan bensin.

Dalam pikiran saya, kasian dan rela banget si Sinyo ndorong motor saya, ternyata maksud dari mendorong itu motor saya disetut! Seperti ini loh (lihat gambar). Jadi dia tetap di motornya dan saya juga tetap dimotor saya. Saya berada didepan motor Sinyo, kaki Sinyo mendorong motor saya. Begitu….. *kalau istilah disetut sih saya udah tau secara dulu waktu turing ke Bandung ada motor Bosowa 50cc yang ikut dan tiap tanjakan di puncak, anak2 pada gantian ”nyetut” tu motor….sekarang motornya udah dijual kayanya… tapi hebat, nyampe ke Bandung loh! J*.

Sampai di pompa bensin Senopati/Wolter Monginsidi, isi bensin, coba distarter, loh kok masih ga bisa???!! Sinyo bantu meng-engkol, dan akhirnya….. hidup juga tuh si Nouvo. Saya berterima kasih, dan kita berpisah, dia mau kembali ke kantornya di Grand Wijaya, dan saya ngebut sebisa mungkin ke Plaza Senayan.

Saya bercerita ke teman-teman saya dan mereka punya 1 pertanyaan yang sama :

”Lo minta nomer hp-nya ga?”

halaah…. lagi repot gitu, ya mana kepikiran, dan aku ’dihujat’ (ini hiperbol lagi bahasanyaJ)

”Aduh Toet… itu salah satu your Hero… sapa tau dia…bla…bla…bla….  *silahkan diterusin ya titik2nya…..* yang jelas saya mendengarkan omelan teman2 saya… sambil senyum2 ga jelas…..

Jadi….. siapa yang tau or kenal sama yang namanya Sinyo, badannya tinggi besar, hitam manis, kerjanya di Grand Wijaya, rumanya di Bintaro sektor 9 sanaan dikit, punya motor Yamaha Nouvo tapi waktu menolong saya dia pake motor Yamaha Vega biru (kalo ga salah)…. minta nomer Hpnya ya…. Saya mau mengucapkan terima kasih sekali lagi dan juga biar teman2 saya puas…. Siapa tau kalo ada apa2, saya bisa minta tolong dia lagi… *loooh*

  1. si Y
    Juni 5, 2008 pukul 9:54 am

    Motor Bossowa nya masih ada tuh, cuma kagak tau kemana… Maklum, oom yg aneh… 😀

    @si Y
    kirain udah dijual..hehe
    masih ada, tapi ga tau kemana *semakin aneh*

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

