Beranda > Baca Aja, CurHat, Motorcycle, Renungan > Jatoh kok hobi

Jatoh kok hobi

Pada hari Rabu, tgl 17 September 2008, dipagi hari, perjalanan menuju kantor mengendarai motor, saya terjatuh lagi. tepatnya di Jl. Ciledug Raya, Larangan, di tikungan setelah Puri Beta 2, sebelum pom bensin, arah ke Ciledug.

Sebelumnya saya sudah bergumam dalam hati, “Ni motor kenapa ya? Kaya’nya musti dibawa ke bengkel nih.” Tapi perasaan itu saya hilangkan…  Di tikungan itu tiba2 saja motor saya oleng dan hilang keseimbangan ke kiri. Saya seperti terseret dan muka seperti terantuk. Kontan saya ditolong orang sekitar. Alhamdulillah saya bisa bangun dan dituntun jalan ke pinggir. Motor saya juga dibawa kepinggir dan orang2 berkerumun menanyai saya, “Ga papa mbak?” “Mau dibawa ke RS mbak?” “Bisa jalan lagi mbak?” dan pertanyaan2 lain. Ada seorang pemuda yang berkata, “Saya juga tadi jatuh disitu mbak. Itu ada bekas oli di jalanannya. Jadi licin. Sebelumnya juga ada yang jatoh mbak.”

Saya merasa agak pusing, muka sepertinya bonyok karena tadi benturannya cukup keras dengan helm. Tangan sebelah kiri cenut-cenut dan lemas. Lutut kiri nyeri dan kaki kiri luka sedikit. Lalu saya melirik ke motor saya. Hua…. cover depannya pecah lagi *meskipun pecah ringan*. Spion kiri rusak. Body samping beset dikit. Untung ga ada lagi yang rusak (semoga).

Jadi inget luka saya di lutut sebelah kanan yang sudah mengering. Sekali lagi, untung jatoh kiri, bukan kanan, kalo kanan kan bisa kebuka lagi luka saya waktu jatoh di Pelab. Ratu bulan Maret kemarin…huhuhuhuhu

Pas saya tanya ke orang2, “muka saya ga papa kan?” sambil melepas helm. Hua…kacamata boongan saya rusak, gagangnya merenggang. Slayer di muka saya lepas, bibir terasa tebal. “Ga papa mbak. Cuma itu bibirnya agak jontor, itu giginya berdarah dikit.” Huaaa… bibir jontor???, saya melihat spion, iya, bibir kiri jadi tebel gitu dan seperti ada luka. Tangan kiri saya luka sedikit.

Duh… Untung saya ga kenapa2 ya… ga separah waktu jatoh bulan maret lalu. Trus… dari jauh saya ngeliat ada yang lari2 dari arah seberang. Trus bilang, ”Mbaaak…. ga kenapa2?” sambil clingukan liat saya dan motor. Kyaaaaa……mantan-nya adek gw! ”Iya mbak, tadi mo brangkat kantor trus liat ada rame2 diseberang. Biasa kan mbak disini sering kecelakaan. Tiba2 aja pengen liat. Ya mobil pinggirin dulu deh. Dari jauh kayanya kenal deh motor biru itu…ya…ternyata si embak jatoh…” Halaah… kok bisa kebetulan gini sih?

”Udah mbak, bener ga knapa2? Pulang aja ya mbak?”

”Enggak ah nanggung lah, niat mo ke kantor.”

”Tapi kan masih deket pulang mbak, perjalanan masih jauh kalo ke kantor.”

”Gapapa.”

Setelah berdadah2an dan say tengkyu ke orang2 yang nolongin *oiya..buat mas yang pake honda yang nolongin saya pertama kali dan ternyata dia juga korban ceceran oli itu…aduh maaf saya sampe lupa nanya nama & inget2 no. Plat motornya* terima kasih sekali…semoga kebaikan mas dibalas dikemudian hari…amiiiin.

Saya pelan2 mengemudikan motor saya lagi menuju kantor. Kecepatan 20-40. Tangan kiri agak lemas dan mulai sakit. Saya terpaksa mengerem dengan rem kanan *untung motor matic…*. Sampai di kantor jam 8.30 WIB. Buka helm, waduh, kok nyeri ya tangannya. Buka jaket..huaa… tambah sakit. Diam terduduk di kursi sendiri sambil ngeringis2. teman kantor baru sadar ngeliat saya, ”Itu bibir kenapa Tam? Alergi?” Saya pun bercerita deh…. Mulai rame deh dengan segala komentar2…hehehehe…

Minta OB untuk mencarikan es batu, kasih betadine ke tempat2 luka. Sibuk deh ngompres bibir pake es sambil kerja. Kebayang kan, lagi puasa gitu… yang ada ya saya batalkan saja puasanya, secara tadi juga berdarah dan agak2 menyeruput tuh air es..*dari pada puasanya ga afdol*

Saya menulis status di YM dan FB… langsung temen2 pada berkomentar juga. Tengkyu buat Sany, Totty, Teguh, Pipin, Tanti, Feby, Erika, Rina Dachi, Tessa, Yudhi, Balqee, Hence, Yunan, Erika Shasa Sigit, Cendy, Indah, Adisuria, Andie, Papi John, Mommy IK, Adhe, Parla, Upa, Ade… Akyu baek2 saja…Uhmm.. bocel dikit deh..hihihi.

Ya… saya akan lebih berhati2 lagi… kecepatan akan saya kurangi, terutama kalau menikung. Saya akan mencoba untuk lebih sabar, tidak panasan. Saya akan selalu berzikir memujiMu ya Rabbi… agar tidak melamun yang enggak2.

Dimalam harinya saya diurut oleh Mbak Darmi, tukang urut langganan saya yang sudah terkenal itu *promosi*, dia suka dipanggil orang2 karena pijatannya enak dan tau mana bagian2 urat yang ga bener. Makasih banyak ya mbak Mi… duh kalo ga ada mbak Mi, ga tau deh gimana daku ini. Unutngnya ga ada yang retak or patah ya…Cuma keseleo aja. 2 jam lebih saya diurut *dengan teriakan2 kesakitan tentunya*.

Besok paginya…. dibangunin sahur, ga sahur, Cuma minum aja. Bangun pagi, huaa…..ga bisa, badan ga sinkron nih, pikiran sih maunya bangun, tapi badan ga bisa digerakin! Ajegilee… sakit semua ni badan! Yak, yang ada langsung SMS atasan, ijin ga masuk.

Duh….  susye deh yang punya hobi jatoh…upppsss…

  1. IK
    September 20, 2008 pukul 1:37 pm

    Mudah2an kejadian ini membuat myu sadar dan kembali ke kodrat asal….menjadi wanita sejatih !!! Uhmm…kek akyu inih… *benerin konde* kikikikikikikikikss… Nope, seriously.. thanks God u’r ok… just be more n more careful, otre? Inget, situw blon merit lohh… *gubraaakss*

    @IK
    *angguk2 pasrah* 🙂

  2. Oktober 17, 2008 pukul 9:01 am

    setelah baca artikel mbak saya berimajinasi, kalo mbak belok ke kiri ngeremnya pakai rem belakang duluan, jadinya roda belakang sliding ke kanan. apalagi ada ceceran oli lagi, saya nyaranin lebih baik pakai rem depan dulu sebelum memakai rem belakang, kalo ingin berhenti. jangan dibiasakan pakai rem belakang duluan kalo ngerem…moga-moga itu jatuh yang terakhir kalinya. amin. salam kenal ya

    @alan
    Thx 4 d advise ya bro…
    jadi itu toh sebabnya…
    iya, semoga ga jatoh lagi…amiiin!
    salam kenal juga..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

