Beranda > Info > Pesan tiket Kereta Api & info

Pesan tiket Kereta Api & info

Kalo mau beli tiket kereta api sekarang ga usah susah2 mesti dateng ke Stasiun.

Cukup dengan mengakses www.kereta-api.co.id atau tekan 121 dari telepon rumah atau tekan 021-121 dari Mobile Phone.

Anda dapat melakukan pemesanan tiket KA ekslusif & bisnis serta info perjalanan kereta api.

Waktu itu saya ingin memesan tiket untuk 9 orang. Telp 121. Pencet 1 untuk jurusan jarak jauh. Trus pencet 1 lagi untuk jadwal /info. Tersambung langsung. Tanya2 jadwal dan harganya, langsung pesan deh. Dicatat nama, no telp, domisili. Kemudian diberikan kode booking dan jumlah yang harus dibayar.

Maksimal pesan tiket untuk 4 nama diberikan 1 kode booking. Nah kalo saya pesan 9 berarti dapat 3 kode booking.

Untuk pembayaran bisa lewat ATM BRI, Mandiri, atau BII. Pembayaran harus dilakukan maksimal 3 jam setelah pemesanan. Misalnya kita pesan jam 10 pagi, nah, harus dilakukan pembayaran sebelum jam 1 siang, kalau lewat dari 3 jam dan pembayaran belum dilakukan, maka tiket otomatis hangus.

Untuk pembayaran di ATM :
Pilih menu pembayaran > tiket > kereta api > masukkan kode booking.
Jangan lupa cek ulang yang tertera di layar ATM apakah benar sudah sesuai. Jika salah tekan cancel, jika benar tekan lanjutkan.

Simpan struk pembayaran sebagai bukti untuk nantinya ditukar tiket. Tiket bisa ditukar 1 jam sebelum waktu keberangkatan di loket 4 atau 5 lantai dasar di Stasiun Gambir. Sertakan juga fotocopy KTP sesuai nama yang tercantum ditiket.

Selamat memesan…

  1. April 19, 2011 pukul 9:52 am

    wah….
    makasih infonya…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: