Beranda > Info, Kids, Renungan > Drive Books, Not Cars : Sumbang buku untuk anak Indonesia

Drive Books, Not Cars : Sumbang buku untuk anak Indonesia

Penasaran ketika membaca “Drive Books, Not Cars” sekilas. Logonya juga eye catching. Ini adalah gerakan untuk menyumbangkan buku-buku bekas yang kita punya (ada drop box yang ditaruh di Strabucks dan beberapa kantor) yang hasilnya nanti akan disumbangkan untuk pendidikan anak Indonesia melalui Sahabat Anak dan Taman Bacaan Pelangi.

Pada hari Sabtu dan Minggu 28-29 Januari 2012 kemarin saya dan beberapa teman berkesempatan untuk ikut menjadi bagian dari mereka. Dimulai dari berkumpul di Starbucks Wisma BNI’46 jam 10 pagi untuk mendapat pengarahan, kemudian bergerak ke lokasi pengambilan buku2 yang berada di kurang lebih 50 lokasi.

Tadinya kami kira hanya tersisa lokasi pengambilan di Pluit dan sekitarnya, setelah mengobrol, kami memilih daerah Selatan sekalian sapu bersih sekali jalan:) yaitu Gandaria City, PIM 2, dan Citos. Alhamdulillah yah, niat baek, jalanan sangat bersahabat dan kami dapat tempat parkir cepat, dan dekat sekali dengan Starbucks-nya, jadi ga jauh ngangkat2. Di Gandaria City dapat 3 tas, dan di PIM 2 dapat 4 tas. Wow. Mau menuju Citos sempat menghubungi sist Friska Sahabat Anak, ternyata Citos sudah diambil. padahal tadinya kami juga niat kedaerah Kemang dan Tebet kalau2 belum diambil, nafsu bener;p dan ternyata lokasi2 itu sudah “dijajah” hehe… Jadilah kita kembali pulang ke “markas” di EX. Mari…. Terima kasih sist Sari dengan mobilnya (Besok sist Sari ga bisa ikut karena sudah ada acara lain).

Berkumpul di EX dengan volunteer lainnya… Terkejut-kejut dengan buku2 yang ada. Bagus2 sekali dan buanyaaak. Sebagian volunteer yang tidak ikut ke lokasi pengambilan sudah terlebih dahulu menyortir buku2 yang datang. Dijadwalkan selesai kurang lebih jam 5 sore, tetapi karena volunteer yang datang banyak, sekali lagi alhamdulillah, jam 3 sore sudah selesai:)

Pagi jam 5.45 kami semua diharapkan berkumpul untuk menata buku2 yang akan dijual didepan pelataran EX. Dress codenya : merah.

bersambung besok:)

Kategori:Info, Kids, Renungan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: