Arsip

Arsip Penulis

Migrain dan Sakit Kepala

April 30, 2014 Tinggalkan komentar

Migrain adalah sakit kepala yang menyakitkan, sering disertai dengan mual, muntah, dan kepekaan terhadap cahaya.

Siapa yang Terkena Migrain?

National Headache Foundation memperkirakan bahwa 28 juta orang Amerika menderita migrain. Lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki mendapatkan migrain dan seperempat dari semua wanita dengan migrain menderitas empat atau lebih serangan migrain per bulan; 35% diantaranya mengalami 1 sampai 4 serangan migrain parah sebulan, dan 40% diantaranya mengalami satu atau kurang dari satu serangan migrain parah sebulan. Serangan migrain dapat berlangsung mulai dari empat jam sampai tiga hari. Kadang-kadang, serangan migrain akan berlangsung lebih lama.

 

Apa Penyebab Migrain?

Penyebab pasti dari migrain masih belum diketahui, meskipun migrain terkait dengan perubahan di otak serta penyebab genetik. Orang dengan migrain mungkin mewarisi kecenderungan untuk terpengaruh pemicu migrain tertentu, seperti kelelahan, cahaya terang, perubahan cuaca, dan lainnya.

Selama bertahun-tahun, para ilmuwan percaya bahwa migrain terkait dengan perluasan dan penghambatan/konstriksi pembuluh darah di permukaan otak. Namun, sekarang percaya bahwa migrain disebabkan oleh kelainan yang diwariskan di daerah tertentu di otak.

Ada terdapat “pusat sakit” migrain atau generator di otak. Migrain dimulai ketika sel-sel saraf hiperaktif mengirimkan impuls ke pembuluh darah, menyebabkan pembuluh darah dilarang atau dibatasi, diikuti dengan pelebaran (pengembangan) dan pelepasan prostaglandin, serotonin, dan zat inflamasi lain yang menyebabkan denyutnya menyakitkan.

Apa Pemicu dari Migrain?

Kebanyakan migrain tampaknya dipicu oleh faktor eksternal. Beberapa pemicu yang mungkin adalah:

  • Stres emosional. Ini adalah salah satu pemicu yang paling umum dari sakit kepala migrain. Penderita migrain umumnya sangat terpengaruh oleh peristiwa stres. Selama peristiwa stres, bahan kimia tertentu di otak dilepaskan untuk memerangi situasi tersebut (dikenal sebagai respon “melawan atau mundur”). Pelepasan bahan kimia ini dapat memprovokasi perubahan vaskular yang dapat menyebabkan migrain. Emosi yang tertekan di sekitar stres, seperti kecemasan, kekhawatiran, kegembiraan, dan kelelahan dapat meningkatkan ketegangan otot dan pelebaran pembuluh darah dapat meningkatkan keparahan migrain.
  • Kepekaan terhadap bahan kimia tertentu dan pengawet dalam makanan. Makanan dan minuman tertentu, seperti keju tua, minuman beralkohol, dan penyedap makanan seperti nitrat (dalam pepperoni, sosis, daging makan siang) dan monosodium glutamat (MSG, biasanya ditemukan pada makanan China) mungkin bertanggung jawab untuk memicu mingrain hingga 30%.
  • Kafein. Konsumsi kafein berlebihan atau proses penarikan efek kafein dapat menyebabkan sakit kepala ketika tingkat kafein tiba-tiba turun. Pembuluh darah tampaknya menjadi peka terhadap kafein, dan ketika kafein tidak dicerna, sakit kepala dapat terjadi. Kafein sendiri sering membantu dalam mengobati serangan migrain akut.
  • Perubahan kondisi cuaca. Badai, perubahan tekanan udara, angin kencang, atau perubahan ketinggian semua dapat memicu migrain.
  • Periode menstruasi
  • Kelelahan yang berlebihan
  • Melewatkan jam makan
  • Perubahan pola tidur normal

Migren dan Kondisi yang Terkait

Ada beberapa kondisi medis yang lebih sering terkait dengan Migran, termasuk:

  • Asma
  • Sindrom kelelahan kronis
  • Hipertensi
  • Fenomena Raynaud (terjadi ketika pembuluh darah sempit menyebabkan rasa sakit dan perubahan warna biasanya di jari)
  • Stroke
  • Gangguan Tidur

Apakah Migrain Turun Temurun?

Ya, migrain memiliki kecenderungan untuk menjadi turun temurun. Empat dari lima penderita migrain memiliki riwayat keluarga migrain. Jika salah satu orangtua memiliki riwayat migrain, sang anak memiliki kesempatan 50% memiliki migrain, dan jika kedua orangtua memiliki riwayat migrain, risikonya meningkat mencapai 75%.

Apa Apakah Gejala Migrain?

Gejala-gejala sakit kepala migrain dapat terjadi dalam berbagai kombinasi dan mencakup:

  • Sakit kepala yang memukul atau berdenyut, yang sering berawal sebagai rasa nyeri dan berkembang menjadi rasa sakit berdenyut-denyut. Rasa sakit biasanya diperparah oleh aktivitas fisik. Rasa sakit dapat bergeser dari satu sisi kepala ke sisi yang lain, atau dapat mempengaruhi kepala bagian depan atau merasa seperti sakitnya mempengaruhi seluruh kepala.
  • Sensitivitas terhadap cahaya, kebisingan, dan bau
  • Mual dan muntah, pertu tidak enak, sakit perut
  • Kehilangan nafsu makan
  • Rasa sensasi yang sangat hangat atau dingin
  • Kepucatan
  • Kelelahan
  • Pusing
  • Penglihatan kabur
  • Diare
  • Demam (jarang)

Kebanyakan migrain bertahan sekitar empat jam meskipun yang parah dapat bertahan hingga seminggu. Frekuensi migrain sangat bervariasi antara individu. Umum bagi seorang penderita migrain untuk mendapatkan sakit kepala dua sampai empat kali per bulan. Namun ebberapa orang mungkin mengalami sakit kepala setiap beberapa hari, sementara yang lain hanya mendapatkan migrain sekali atau dua kali setahun.

Jenis-jenis Migrain

Gejala yang menandakan timbulnya migrain digunakan untuk menggambarkan dua jenis migrain.

  • Migrain dengan aura (dikenal sebagai migrain “klasik”)
  • Migrain tanpa aura (dikenal sebagai migrain “umum”)

“Aura” adalah tanda peringatan fisiologis bahwa migrain akan segera dimulai. Migrain dengan aura terjadi pada sekitar 20% sampai 30% penderita migrain. Aura dapat terjadi satu jam sebelum serangan migrain dan bertahan dari 15 menit sampai satu jam. Gejala-gejalanya selalu berlangsung kurang dari satu jam. Aura Visual meliputi:

  • Titik atau lampur terang berkedip
  • Titik buta
  • Pandangan terdistorsi
  • Kehilangan penglihatan sementara
  • Garis bergelombang atau bergerigi

Ada juga aura yang dapat mempengaruhi indra lainnya. Aura ini dapat digambarkan sebagai memiliki “perasaan aneh”, atau orang tersebut mungkin tidak dapat menggambarkan auranya. Aura lain mungkin termasuk telinga berdenging (tinnitis), atau memiliki perubahan bau (seperti bau aneh), rasa, atau sentuhan.

Kondisi-kondisi migrain yang jarang dibawah ini termasuk jenis aura neurologis:

Hemiplegic migrain. Kelumpuhan (hemiplegia) sementara atau perubahan saraf atau indera pada satu sisi tubuh (seperti pelemahan otot). Terjadinya sakit kepala mungkin terkait dengan mati rasa sementara, pusing, atau perubahan penglihatan Migrain Ini perlu dibedakan dari stroke.

Retina migrain. Kehilangan sementara, sebagian atau seluruh penglihatan pada satu mata, disertai rasa nyeri di belakang mata yang dapat menyebar ke seluruh kepala.

Basilar arteri migrain. Pusing, bingung, atau kehilangan keseimbangan dapat mendahului sakit kepala. Rasa sakit sakit kepala dapat mempengaruhi bagian belakang kepala. Gejala ini biasanya terjadi tiba-tiba dan dapat dikaitkan dengan ketidakmampuan untuk berbicara dengan benar, telinga berdenging, dan muntah. Jenis migrain ini sangat terkait dengan perubahan hormonal dan utamanya mempengaruhi wanita dewasa muda.

Status migrainosus. Sebuah jenis migrain yang langka dan parah dan bisa berlangsung 72 jam atau lebih. Rasa sakit dan mual yang begitu kuat sehingga orang yang memiliki jenis sakit kepala ini sering perlu dirawat di rumah sakit. Obat-obat tertentu, atau proses penarikan efek obat, bisa menyebabkan sindrom migrain jenis ini.

Ophthalmoplegic migraine. Sakit di sekitar mata, termasuk kelumpuhan pada otot sekitar mata. Ini adalah kondisi darurat medis, karena gejala jini uga dapat disebabkan oleh tekanan pada saraf di belakang mata atau pembengkakan pembuluh darah. Gejala lain dari ophthalmoplegic migraine yaitu kelopak mata murung, penglihatan ganda, atau perubahan penglihatan lain. Untungnya, ini adalah migrain yang jarang.

Migrain tanpa aura lebih umum, terjadi pada 80% sampai 85% dari penderita migrain. Beberapa jam sebelum timbulnya sakit kepala, orang tersebut dapat mengalami gejala yang tidak jelas, termasuk:

  • Kegelisahan
  • Depresi
  • Kelelahan atau kelelahan

Bagaimana Migrain Diobati?

Tidak ada kesembuhan untuk migrain. Namun, ada banyak obat tersedia untuk mengobati atau bahkan mencegah beberapa migrain. Beberapa orang mungkin juga mengurangi frekuensi migrain dengan mengidentifikasi dan menghindari pemicu yang menyebabkan migrain seperti minum anggur merah atau tidur terlalu sedikit (lihat pemicu di bagian atas).

  • Penghilang rasa sakit. Obat-obatan generik sering efektif untuk beberapa orang dengan migrain. Bahan utama dalam menghilangkan nyeri adalah obat ibuprofen (misalnya, Motrin), aspirin, asetaminofen (Tylenol), dan kafein. Berhati-hati saat mengambil obat penghilang rasa sakit generik karena kadang-kadang mereka dapat berkontribusi untuk menyebabkan sakit kepala, atau terlalu sering menggunakan mereka dapat menyebabkan sakit kepala susulan atau masalah ketergantungan obat. Jika Anda mengambil obat penghilang rasa sakit generik lebih dari tiga kali seminggu atau setiap hari, sudah saatnya Anda ke dokter. Dokter dapat menyarankan obat resep yang mungkin lebih efektif.
  • Obat anti mual. Dokter dapat meresepkan obat untuk menghilangkan rasa mual yang sering menyertai migrain.
  • Obat-obatan Abortif (menghentikan migrain). Ada beberapa obat khusus yang jika digunakan pada gejala pertama dari migrain, dapat menghentikan proses yang menyebabkan sakit kepala. Obat-obatan ini juga dapat menghentikan rasa sakit dari sakit kepala itu sendiri. Dengan menghentikan proses sakit kepala, obat-obatan ini membantu mencegah gejala migrain, termasuk nyeri, mual, sensitivitas cahaya, dan lain-lain. Obat ini bekerja dengan menyempitkan pembuluh darah, membawa kembali ke keadaan normal, dan menghilangkan rasa sakit yang berdenyut-denyut.
  • Obat-obatan Pencegah (penangkal). Ketika sakit kepala yang parah, terjadi lebih dari dua atau tiga kali sebulan, dan secara signifikan mengganggu aktivitas normal, maka dokter Anda mungkin meresepkan obat pencegahan. Obat pencegahan mengurangi frekuensi dan keparahan sakit kepala dan umumnya dikonsumsi secara teratur, setiap hari.
  • Biofeedback. Biofeedback membantu orang belajar mengenali situasi stres yang memicu migrain. Jika migrain muncul perlahan-lahan, maka  banyak orang dapat menggunakan biofeedback untuk menghentikan serangan sebelum menjadi serangan total.

Semua perawatan diatas harus digunakan dibawah bimbingan spesialis sakit kepala atau dokter yang mengerti mengenai perawatan migrain. Seperti obat apa pun, sangat penting untuk berhati-hati mengikuti petunjuk label dan saran dokter Anda.

Apakah Migrain dapat Dicegah?

Ya, migrain dapat dicegah. Anda dapat mengurangi frekuensi serangan migrain Anda dengan mengidentifikasi dan kemudian menghindari pemicu migrain. Anda dapat melacak pola sakit kepala Anda dan mengidentifikasi pemicu sakit kepala dengan menggunakan buku harian sakit kepala.

Mengingat apa yang dimakan sebelum serangan dapat membantu Anda mengidentifikasi makanan yang menyebabkan migrain Anda dan membuat perubahan pola makan yang diperlukan untuk menghindari pemicu ini di masa depan.

Manajemen stres dan teknik coping, serta latihan relaksasi, dapat membantu mencegah atau mengurangi keparahan dari serangan migrain.

Wanita yang sering mendapatkan migrain di sekitar periode menstruasi mereka dapat mengambil terapi pencegahan ketika mereka tahu waktu menstruasi sudah dekat.

Penderita migrain juga tampaknya mengalami serangan lebih sedikit ketika mereka makan secara teratur dan mendapatkan istirahat yang cukup. Olahraga teratur dan secukupnya, juga dapat membantu mencegah migrain

Sumber Berita: WebMD

Artikel diambil dari : dokita.co

Iklan

Nichkhun 2PM & Tiffany SNSD Berpacaran

khunfany4t

Tanggal 3 April 2014, kembali Sport Seoul membuat berita besar dengan memberitahu bahwa Nichkhun dan Tiffany berpacaran! Hmm… mereka terlihat makan disalah satu restoran pada malam hari. Kedua agency juga meng-iyakan berita ini, katanya mereka telah berkencan 4 bulan ini.

Hei…aku sudah tahu kalau kalian telah berpacaran lama…. dan akhirnya ketauan juga ya…officially… congrats:) Ini banyka sekali bukti2 kalo mereka memang sudah dekat dan berpacaran…. dari mulai pakai “Couple Things”, dari twitter2 Nichkhun.. dan gesture tubuh mereka di video or di foto.

Ah… kalian cocok kok… tapi membuat patah hati para Sone dan Hottest:) Nichkhun ya itu soo sweet banget… angel to be true..Nice and family guy, dan Tiffany nya juga. Cucok deh.. Semoga kalian awet ya….

Dibawah ini bukti2 yang menunjukkan kalo mereka udah “dekat”

khunfanytiffpretty09tiffany_nichkhun3

Masing2 nulis di ucapan terima kasih di CD album mereka...Silly BF & Little BF :)

Masing2 nulis di ucapan terima kasih di CD album mereka…Silly BF & Little BF 🙂

Presiden: 9 April, Hari Libur Nasional

Menimbang keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang Penetapan Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Anggota DPR, DPD, dan DPRD, serta sesuai ketentuan Pasal 4 ayat (3) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Keputusan Presiden Nomor 14 Tahun 2014 yang ditandatanganinya pada 3 April 2014 menetapkan bahwa hari Rabu, 9 April 2014, sebagai hari libur nasional.

“Hari Rabu, tanggal 9 April 2014 sebagai hari libur nasional untuk pemungutan suara Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,” bunyi poin pertama Keppres tersebut.

Selain itu, dalam Keppres No. 14/2014 itu disebutkan, jika ada hari dan tanggal lain yang ditetapkan oleh KPU untuk pemilihan umum lanjutan dan/atau susulan, juga ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional.

“Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan,” bunyi poin kedua Keputusan Presiden Nomor 14 Tahun 2014 itu.

Sebelum ini Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar melalui Surat Edaran Nomor Se.2/Men/III/2014 yang ditandatanganinya pada 26 Maret 2014 telah menetapkan 9 April 2014 sebagai hari libur bagi pekerja/buruh.

“Dengan penetapan ini diharapkan agar para pekerja/buruh dapat menyalurkan aspirasi politik dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali,” bunyi Surat Edaran Menakertrans yang ditujukan kepada para Gubernur, Para Bupati/Walikota di seluruh Indonesia untuk selanjutnya disebarluaskan kepada para pengusaha, pekerja/buruh dan stake holder terkait lainnya itu.

(Pusdatin/ES)

Jumat, 04 April 2014 – 08:26 WIB
Oleh : DESK INFORMASI

Diambil dari : http://setkab.go.id/berita-12659-presiden-9-april-hari-libur-nasional.html

Kategori:Baca Aja Tag:,

Singkatan Kode Kota dan Bandara Penerbangan di Indonesia

Three letter code atau kode tiga huruf di Indonesia sering disebut dengan Tiga Huruf Kode Kota. Digunakan untuk menandai sebuah kode kota dalam reservasi/booking-an pada suatu maskapai penerbangan. Kode kota ini wajib diketahui oleh tenaga kerja pariwisata yang bergerak di bidang ticketing. Gunanya untuk mengetahui kode kota keberangkatan dan kode kota tujuan. Selain untuk menandai kota tujuan dan keberangkatan, kode kota juga digunakan untuk menandai di kota mana bagasi/koper diturunkan.

1. Kota Alor Island, Nama Bandara : Alor Island Airport (ARD)
2. Kota Amahai, Nama Bandara : Amahai Airport (AHI)
3. Kota Ambon, Nama Bandara : Pattimura Airport (AMQ)
4. Kota Anambas Islands, Nama Bandara : Matak Airport (MWK)
5. Kota Anggi, Nama Bandara : Anggi Airport (AGD)
6. Kota Apalapsili, Nama Bandara : Apalapsili Airport (AAS)
7. Kota Arso, Nama Bandara : Arso Airport (ARJ)
8. Kota Astraksetra, Nama Bandara:  Gunung Batin Airport (AKQ)
9. Kota Atambua, Nama Bandara : Haliwen Airport (ABU)
10. Kota Ayawasi, Nama Bandara : Ayawasi Airport (AYW)
11. Kota Babo, Nama Bandara : Babo Airport (BXB)
12. Kota Bade, Nama Bandara : Bade Airport (BXD)
13. Kota Bajawa, Nama Bandara : Bajawa Airport (BJW)
14. Kota Bakalalan, Nama Bandara : Bakalalan Airport (BKM)
15. Kota Balikpapan, Nama Bandara : Sepinggan International Airport  (BPN)
16. Kota Banda Aceh, Nama Bandara : Sultan Iskandarmuda Airport (BTJ)
17. Kota Bandar Lampung, Nama Bandara : Branti Airport (TKG)
18. Kota Bandung, Nama Bandara : Hussein Sastranegara Airport (BDO)
19. Kota Banjarmasin, Nama Bandara : Syamsudin Noor Airport (BDJ)
20. Kota Batam, Nama Bandara : Hang Nadim Airport (BTH)
21. Kota Batom, Nama Bandara : Batom Airport (BXM)
22. Kota Batu Licin, Nama Bandara : Batu Licin Airport (BTW)
23. Kota Bau-Bau, Nama Bandara : Baubau Airport (Betoambari Airport) (BUW)
24. Kota Bengkulu, Nama Bandara : Padang Kemiling Airport (Fatmawati Soekarno Airport) (BKS)
25. Kota Benjina, Nama Bandara : Nangasuri Airport (BJK)
26. Kota Biak, Nama Bandara : Frans Kaisiepo Airport (BIK)
27. Kota Bima, Nama Bandara : Bima Airport (BMU)
28. Kota Bokondini, Nama Bandara : Bokondini Airport (BUI)
29. Kota Bolaang, Nama Bandara : Bolaang Airport (BJG)
30. Kota Bontang,, Nama Bandara : Bontang Airport (BXT)
31. Kota Bunyu, Nama Bandara : Bunyu Airport (BYQ)
32. Kota Cepu, Nama Bandara : Cepu Airport (CPF)
33. Kota Cilacap, Nama Bandara: Tunggul Wulung Airport (CXP)
34. Kota Cirebon, Nama Bandara : Penggung Airport (CBN)
35. Kota Dabra, Nama Bandara : Dabra Airport (DRH)
36. Kota Denpasar (Bali), Nama Bandara : Ngurah Rai International Airport (DPS)
37. Kota Dobo, Nama Bandara : Dobo Airport (DOB)
38. Kota Dumai, Nama Bandara : Pinang Kampai Airport (DUM)
39. Kota Gorontalo, Nama Bandara : Jalaluddin Airport (GTO)
40. Kota Jakarta (Kemayoran), Nama Bandara : Halim Perdanakusuma International Airport (HLP)
41. Kota Jambi, Nama Bandara : Sultan Thaha Airport (Sultan Taha Syarifudn Airport) (DJB)
42. Kota Jayapura, Nama Bandara : Sentani Airport (DJJ)
43. Kota Kendari, Nama Bandara : Haluoleo Airport (KDI)
44. Kota Kupang, Nama Bandara : Eltari Airport, (KOE)
45. Kota Labuan Bajo, Nama Bandara : Komodo Airport (LBJ)
46. Kota Langgur, Nama Bandara : Dumatubin Airport (LUV)
47. Kota Long Pahangai, Nama Bandara : Datadawai Airport (DTD)
48. Kota Luwuk, Nama Bandara : Bubung Airport (LUW)
49. Kota Makassar, Nama Bandara : Sultan Hasanuddin International Airport (UPG)
50. Kota Malang, Nama Bandara : Abdul Rachman Saleh Airport (MLG)
51. Kota Manado, Nama Bandara : Sam Ratulangi International Airport (MDC)
52. Kota Manokwari, Nama Bandara : Rendani Airport (MKW)
53. Kota Mataram, Nama Bandara : Selaparang Airport (AMI)
54. Kota Medan, Nama Bandara : Polonia International Airport (MES)
55. Kota Merauke, Nama Bandara : Mopah Airport (MKQ)
56. Kota Natuna, Nama Bandara : Ranai Airport (NTX)
57. Kota Padang, Nama Bandara : Minangkabau International Airport (PDG)
58. Kota Padang Sidempuan, Nama Bandara : Aek Godang Airport (AEG)
59. Kota Palangkaraya, Nama Bandara : Palangkaraya Airport (PKY)
60. Kota Palembang, Nama Bandara : Sultan Mahmud Badaruddin II Airport (PLM)
61. Kota Palu, Nama Bandara : Mutiara Airport (PLW)
62. Kota Pangkal Pinang, Nama Bandara : Depati Amir Airport (PGK)
63. Kota Pekanbaru, Nama Bandara : Sultan Syarif Kasim II Airport (PKU)
64. Kota Pontianak, Nama Bandara : Supadio Airport (PNK)
65. Kota Samarinda, Nama Bandara : Samarinda Airport (SRI)
66. Kota Sampit, Nama Bandara : Sampit Airport (SMQ)
67. Kota Sangir, Nama Bandara : Sangir Airport (SAE)
68. Kota Semarang, Nama Bandara : Achmad Yani International Airport (SRG)
69. Kota Senggeh, Nama Bandara : Senggeh Airport (SEH)
70. Kota Senggo, Nama Bandara : Senggo Airport (ZEG)
71. Kota Solo, Nama Bandara : Adi Soemarmo International Airport (SOC)
72. Kota Sorong, Nama Bandara : Domine Eduard Osok Airport (SOQ)
73. Kota Surabaya, Nama Bandara:  Juanda International Airport (SUB)
74. Kota Tanjung Pandan, Nama Bandara : Buluh Tumbang Airport (TJQ)
75. Kota Tanjung Pinang, Nama Bandara : Raja Haji Fisabilillah International Airport (TNJ)
76. Kota Tanjung Redeb, Nama Bandara : Berau Airport (Kalimaru Airport) (BEJ)
77. Kota Tarakan, Nama Bandara : Juwata International Airport (TRK)
78. Kota Tasikmalaya, Nama Bandara : Tasikmalaya Airport (TSY)
79. Kota Ternate, Nama Bandara : Sultan Babullah Airport (TTE)
80. Kota Timika, Nama Bandara : Mozes Kilangin Airport (TIM)
81. Kota Waingapu, Nama Bandara : Waingapu Airport (WGP)
82. Kota Yogyakarta, Nama Bandara : Adisucipto International Airport  (JOG)

Sumber : http://www.transbuana.com/2011/04/singkatan-kode-kota-dan-bandara.html

 

Kategori:Info Tag:

Sooyoung SNSD dengan aktor Jung Kyung Ho juga berkencan !

Januari 10, 2014 Tinggalkan komentar

3 Jan 2014, dua hari setelah berita heboh Lee Seung Gi dan YoonA SNSD menjalin hubungan kasih *halah bahasanya* #AnakLama Media SportsSeoul ga mau kalah, mereka merilis berita kalau Sooyoung SNSD dengan aktor Jung Kyung Ho juga telah pacaran bahkan sejak September 2012.

Sebenarnya sih berita mereka pacaran udah mencuat di bulan Februari tahun 2013, tapi ya tau sendiri… pihak agency SM Ent. membantah dan bilang kalo itu hanya sebatas hubungan sunbae-hoobae. Tapi…. akhirnya direstui juga tuh… Kedua agency bilang bahwa memang mereka berkencan.

Ada apa nih… SM Ent. yang biasanya nutup rapat / mengelak berita anak2 didiknya, di tahun 2014 ini malah mengkonfirm iya. Apakah taktik mereka, atau emang udah ga bisa dibendung lagi bukti2 bahwa anak2 didiknya juga perlu berinteraksi dengan lawan jenis nya :)

BTW siapa sih Jung Kyung Ho ini?

Dia itu anaknya direktur TV. Main di serial drama I’m Sorry, I Love You…trus di Time Between Dog and Wolf. Juga di  Smile, You, terakhir di Cruel City.

Sooyoung SNSD  & aktor Jung Kyung-ho ini deket karena mereka satu gereja dan juga satu kampus. Cieeee… CC Couple ya #plak Selamat yaaaa….

Kategori:Baca Aja Tag:, ,

3. Lee Seung Gi & YoonA SNSD pacaran!

Januari 9, 2014 Tinggalkan komentar

Oke… Awal tahun baru ini saya benar-benar dikejutkan oleh berita ini. Bayangkan, begitu buka twitter dipagi hari, semua beritanya tentang Lee Seung Gi dan YoonA SNSD! Arrrggghh… my Unggi!!

Dari dulu Seunggi ini merupakan cinta pertama saya di dunia kpop. Pertama karena suaranya, kedua karena kepintarannya plus ke-heodang-an-nya :p dan ketiga karena mukanya yang asli, ga operasi plastik sama sekali. Segala hal tentang dia berusaha saya dapatkan. Waktu dia fans meeting ke Jakarta pun saya bela-belain walaupun cuma beli tiket yang paling murah:D

Nah… si Seunggi ini paling bersih dari semua gosip. Pokoknya too good to be true deh… Dia itu dulu disebut sebagai “National Younger Brother” di Korea. Kalo ibu2 ditanya, siapa sih yang palling diinginkan untuk menjadi menantu? Nah jawabannya ya Lee Seung Gi ini. Dispatch, media Korea yang paling sering nyelidikin kehidupan artis/idol Korea ini udah ngikutin Seunggi selama 3 tahun dan Seunggi bersih sama sekali… ga ada cacatnya!

Jadi kebayang dong, diawal tahun Dispatch ngasih  berita kalo Lee Seung Gi dan YoonA SNSD sudah pacaran 3-4 bulan ini menjadi berita yang membuat kaget para Airen (fans Seunggi) dan Sone (fans SNSD), saya diantaranya… sebagai Airen jadi syok sedih gitu… Dan kedua Agency nya juga mengkonfirm kalo mereka benar pacaran. Bayangkan, SM Ent. aja ngaku!

Emang sih Seunggi itu memang kalo ditanya dari dulu siapa wanita idealnya, jawabnya YoonA. Kalo kamu pernah ngeliat episode Strong Heart, waktu beberapa kali YoonA jadi bintang tamu, keliatan Seunggi gembira banget. dan Kang Hodong dll pada godain dia gitu.

Aaaahhhh…. saya sebagai fans hanya bisa mendoakan yang terbaik ya… Semoga kalian akur dan langgeng *kemudian ambil tisu ngelap air mata*

Lee Seung Gi and Girls’ Generation’s YoonA Confirmed to be Dating

q11-6851-1388635061.jpg

2. Happy New Year in different Languages

Januari 9, 2014 Tinggalkan komentar

Inilah ucapan Selamat Tahun Baru dalam berbagai bahasa :

sumber : http://www.happy-new-year.org

Language Happy New Year
Afghani Saale Nao Mubbarak
Afrikaans Gelukkige nuwe jaar
Albanian Gezuar Vitin e Ri
Arabic Antum salimoun عام جديد سعيد, لتكن لك إجازة عام جديد سعيدة (تقال وقت بداية سنة جديدة)
Armenian Snorhavor Nor Tari
Assyrian Sheta Brikhta
Azeri Yeni Iliniz Mubarek!
Bengali Shuvo Nabo Barsho
Bulgarian  
Castilian  
Catalan  
Cambodian Soursdey Chhnam Tmei
Catalan FELIC ANY NOU
Chinese Chu Shen Tan / Xin Nian Kuai Le
Chinese S  
Chinese_t  
Corsican Language Pace e Salute
Croatian Sretna Nova godina!
Cymraeg (Welsh) Blwyddyn Newydd Dda
Czechoslovakia
Czech
Scastny Novy Rok
Danish Godt Nytar
Dhivehi Ufaaveri Aa Aharakah Edhen
Dutch GELUKKIG NIEUWJAAR!
Eskimo Kiortame pivdluaritlo
Esperanto Felican Novan Jaron
Estonians Head uut aastat!
Ethiopian MELKAM ADDIS AMET YIHUNELIWO!
Finnish Onnellista Uutta Vuotta
French Bonne Annee
Gaelic Bliadhna mhath ur
German Prosit Neujahr
Greek Kenourios Chronos
Gujarati Nutan Varshbhinandan
Hawaiian Hauoli Makahiki Hou
Hebrew L’Shannah Tovah
Hindi Nav varsh ka shubkamnayein
Indian Languages Nayasal mangalmai ho
Hong Kong (Cantonese) Sun Leen Fai Lok
Hungarian Boldog Ooy Ayvet
Indonesian Selamat Tahun Baru
Iranian Saleh now mobarak
Iraqi Sanah Jadidah
Irish Bliain nua fe mhaise dhuit
Italian Felice anno nuovo
Japanese Akimashite Omedetto Gozaimasu
Kabyle Asegwas Amegaz
Kannada Hosa Varushadha Shubhashayagalu
Kisii SOMWAKA OMOYIA OMUYA
Khmer Sua Sdei tfnam tmei
Korean Saehae Bock Mani ba deu sei yo!
Kurdish NEWROZ PIROZBE
Lithuanian Laimingu Naujuju Metu
Laotian Sabai dee pee mai
Macedonian Srekjna Nova Godina
Malay Selamat Tahun Baru
Marathi Nveen Varshachy Shubhechcha
Malayalam Puthuvatsara Aashamsakal
Maltese Is-Sena t- Tajba
Nepal Nawa Barsha ko Shuvakamana
Norwegin Godt Nyttar
Papua New Guinea Nupela yia i go long yu
Pashto Nawai Kall Mo Mubarak Shah
Persian Saleh now ra tabrik migouyam
Philippines Manigong Bagong Taon
Polish Szczesliwego Nowego Roku
Portuguese Feliz Ano Novo
Punjabi Nave sal di mubarakan
Romanian AN NOU FERICIT
Russian S Novim Godom
Samoa Manuia le Tausaga Fou
Serbo-Croatian Sretna nova godina
Sindhi Nayou Saal Mubbarak Hoje
Singhalese Subha Aluth Awrudhak Vewa
Siraiki Nawan Saal Shala Mubarak Theevay
Slovak A stastlivy Novy Rok
Slovenian sreeno novo leto
Somali Iyo Sanad Cusub Oo Fiican!
Spanish Feliz Ano ~Nuevo
Swahili Heri Za Mwaka Mpya
Swedish GOTT NYTT AR! /Gott nytt ar!
Sudanese Warsa Enggal
Tamil Eniya Puthandu Nalvazhthukkal
Telugu Noothana samvatsara shubhakankshalu
Thai Sawadee Pee Mai
Turkish Yiliniz Kutlu Olsun
Ukrainian Shchastlyvoho Novoho Roku
Urdu Naya Saal Mubbarak Ho
Vietnamese Chuc Mung Tan Nien
Uzbek Yangi Yil Bilan
Kategori:Baca Aja Tag:
%d blogger menyukai ini: