Arsip

Archive for the ‘Motorcycle’ Category

Oh jas hujan ku

Jakarta di beberapa bulan terakhir ini cuacanya sangat tidak menentu. Tiba2 panas, lalu tiba-tiba hujan. Bagi kita-kita yang mengendarai motor alias biker, musti prepare dengan kondisi ini. Paling enggak musti punya jas hujan, kondisi badan dijaga, juga kondisi motor tentunya.

Kemarin hujannya deras sekali ya….. Membuat malas untuk berangkat kekantor…hehe. Nunggu dari pagi… satu jam… kok ga berenti-berenti… Akhirnya nekat deh mau ga mau pake jas hujan, berharap dalam perjalanan sang hujan akan berhenti. Ternyata sodara-sodara… hujan malah turun semakin deras! Jalanan yang saya lalui sudah ada yang tergenang di sana sini. Yayang Nupo…. kamu jangan ngadat ya.. kamu kan pernah tahan banting menerjang banjir yang lebih gede di masa2 waktu masih kerja di daerah Kapuk *dalam hati berdoa dengan seksama*.

Semakin motor dipacu, semakin deras air menerpa. Berasa dingin gitu di”bagian bawah” dan sekitarnya. Kenapa ya, tiap hujan, bagian pertama yang basah tu bagian bawah, bagian s*l*ngk*ng*n. Padahal sudah 3 kali saya ganti jas hujan. Yang pertama mungkin kualitasnya kurang bagus. Yang kedua itu terpaksa beli di bawah kolong jembatan Semanggi, saya bilang sih cukup tebal dan bagus, tapi teteup tembus. Yang ketika, sampe

pas beli bener2 diteliti, bagian sambungannya itu dijahit dan diberi pelapis plastik, lha kok teteup aja tu

air nembus ya?? Bandel amat siy :p

Apa sebaiknya beli raincoat seperti ini? =======>

beli di China :p  tapi apa ga takut keserimpet ya? Ini kan modifikasi poncho???!!

Baru sadar, wah lupa bawa baju & celana ganti! Basyah..Basyah..Basyah deh.. tapi khusus bagian bawah, bagian atas tetap kering. Sampai kantor,  melepas semua atribut, maaf ya agak2 berceceran airnya… Ambil sarung yang biasa dipakai untuk sholat, ke kamar mandi. Ganti deh… Berhubung ga bawa daleman ya… resiko deh…rasanya dingin-dingin empuk gimana gituh… xixixi… maap… joyok yah :p

Baca selanjutnya…

Iklan

Honda Scoopy “Uniquely Happy”

Satu lagi keluaran dari pabrikan Honda, setelah Honda Vario dan Honda Beat, kini ada sepeda motor skuter otomatik (skutik) dengan desain retro modern untuk anak muda : Honda Scoopy, dilaunching Kamis, 20 Mei 2010 di FX Cone Jakarta.

Ni dia nih sepeda motor yang saya tunggu2, soalnya “gaung”nya udah kemana-mana, katanya lucu, designnya retro seperti yang pernah diluncurkan pesaingnya (tapi di Indonesia ga keluar) Yamaha Fino.

Ditunjuklah grup musik Vierra sebagai Ambasador Scoopy yang mewakili anak muda yang tampil beda, mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi seperti tagline-nya “Uniquely Happy”.

Honda Scoopy

Honda Scoopy


Baca selanjutnya…

Kategori:Motorcycle Tag:,

Pertamax jadi Rp 5.600,-

Februari 16, 2009 Tinggalkan komentar

Senin, 16 Februari 2009 | 08:34 WIB
JAKARTA, SENIN — Sementara pemerintah mempertahankan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubdisi, PT Pertamina (Persero) justru menurunkan harga BBM nonsubsidi yang terdiri dari Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex, mulai pukul 00.00, 15 Februari 2009.pertamax
Menurut siaran pers Pertamina, penurunan harga pada periode 15 Februari ini berkisar antara Rp 200 hingga Rp 500 per liter dan berlaku di seluruh wilayah Unit Pemasaran (UPms) Pertamina yang tersebar di Indonesia.
Untuk BBM jenis Pertamax di UPms I (Medan) dijual seharga Rp 6.100 per liter dari sebelumnya Rp 6.300 per liter. Sedangkan untuk Medan Bersaing Rp 6.000 per liter dari tadinya dijual seharga Rp 6.200 per liter.

Kemudian di UPms II (Palembang) menjadi Rp 6.100 per liter dari Rp 6.300 per liter. Di wilayah Bangka menjadi Rp 7.200 per liter, serta di UPms III (DKI Jakarta, Banten, dan Jabar) dijual Rp 5.600 per liter.
Baca selanjutnya…

Hari yang Luar Biasa

Januari 3, 2009 Tinggalkan komentar

Hari ini, sabtu, hari ke 3 di tahun 2009, saya udah ngerencanain mo pergi kemana aja seharian ini.

Rencananya pagi2 mo ke Kemayoran, ngambil digicam Samsul, eh salah, Samsung 🙂

samsung s 630 ku yg rusak

samsung s 630 ku yg rusak

yang rusak bergaris2 di tampilan layarnya, karena masih garansi jadi dibawalah ke tempat garansinya, kurang lebih 2 minggu dibetulin, dan kemaren udah ditelp sama mbaknya kalo tu kamera udah sembuh dan ga kena biaya sama sekali. Tu toko bukanya jam stengah 9 dan tutup jam 12 (karena hari sabtu).
*asli deh, mati gaya nih gara2 si Samsul rusak…*

Nah di jam 10 saya harus ada di JDC Slipi, ngikut training BOSS family Oriflame.

logo Oriflame

logo Oriflame

Sehabis itu ngeposin barang, bikin kartu nama & jahitin baju. Rencananya mo ke Blok M aja biar semuanya sekaligus selesai.

Trus…pulang kerumah dulu kali ya…
Soalnya sorenya ada acara dirumah om di Bintaro.

Dan malemnya ngumpul sama anak2 Jakmac di Gandaria, Jaksel, secara udah lama ga ngumpul *gwnya maksudnya yg ga ngumpul…hehehe…maap ya…*

Wuih… so’ padet gitu jadwalnya Toet 🙂

Tapi ternyata… secara logika ga kekejar lah kalo musti ke Kemayoran jam 8.30 trus jam 10 nya udah ada di JDC Slipi, kecuali dicloning:)

Siap2…meluncur ke JDC, tadinya agak bingung juga..pengen naek umum aja, males naek motor, tapi mikir2 lagi….uhmmm…. naek Nouvo juga akhirnya, kalo naek Spin kurang gahar…*halaaah*

Clingukan di lantai 6.. ktemu juga dengan Up Line ku…. Bu Reyna. Oiya, ga disangka ada yang manggil gw, dan itu ternyata Dina, temen SMP!! ga ngangka banget ketemu disitu. Waloupun dulu pas SMP ga kenal, tapi Dina ngenalin gw loh…*maap ya Din…* pasti karena tanda “Nike” dipipi gw ya…hehehehehe.

Mendengarkan presentasi & penjelasan yang full semangat…
Asli loh…. berasa KETAMPAR!!!! Kenapa ga dari dulu ya gw dapet ni pencerahan??? Gila…wasting time gitu rasanya…. Apalagi pas lihat yang sukses2 pada maju ke depan…oh gosh…. mereka bisa kok…masa gw ga bisa sih…

Suntikan semangat dari our director, mbak Muthia Rizki bener2 bikin gw mo nangis, jadi teringat gw belum bisa bahagia-in ortu…hiks…:(

Trus… katanya ada kejutan, dan jreng, kejutannya…itu si yang punya Oriflame Indonesia, Mr. Ted Boman

aslinya lebih cakep..sumpah!!

aslinya lebih cakep..sumpah!!

muncul dari belakang… wih…cuakeep ya dia…. 😀 Baca selanjutnya…

Motor oh Motor…

Desember 16, 2008 Tinggalkan komentar

Cuma mau berkeluh kesah nih… Kaya’nya orang2 yang naek motor tuh semakin ga memperhatikan keselematan diri sendiri ya (apalagi keselamatan orang lain).
Tadi pagi, sewaktu ikut mobil kantor, dijalan ada pengendara motor yang hampir aja kita “sundul”. Ya ampuun…dia itu sen ke kanan, tapi motornya malah kekiri, trus ternyata dia lagi nelfon, dan ga pake helm pula! Gw sebagai pengendara motor juga ngerasa kesel, kok ya bisa2nya dia begitu?!
Trus tadi sore juga… kaya’nya lampu merah dan garis putih pembatas zebra cross udah ga ada artinya sama sekali ya. Gw coba untuk tertib dengan berada di belakang jalur putih pada saat lampu merah

lampu merah

lampu merah

, malah diklaksonin ga karuan, dibilang suruh maju. HUH. Gw mah malah sengaja, tangan kanan menunjuk keatas sambil bilang “Lewat atas aja pak, biar cepet.”
Kalo jam2 sibuk disaat berangkat or pulang kantor, wuih….itu motor2 udah kaya semut

motor menyemut

motor menyemut

aje ye…jaraknya rapet2 banget…gw jadi syerem sendiri… pada berani2 banget sih “ngeringsek” alias mepet ampe kaya’ mo nabrak. Gw udah istighfar, sampe akhirnya nyumpah2 ga tahan.
Pemerintah… Do something doooong!!!

Kategori:Baca Aja, CurHat, Motorcycle Tag:

Jatoh kok hobi

September 19, 2008 2 komentar

Pada hari Rabu, tgl 17 September 2008, dipagi hari, perjalanan menuju kantor mengendarai motor, saya terjatuh lagi. tepatnya di Jl. Ciledug Raya, Larangan, di tikungan setelah Puri Beta 2, sebelum pom bensin, arah ke Ciledug.

Sebelumnya saya sudah bergumam dalam hati, “Ni motor kenapa ya? Kaya’nya musti dibawa ke bengkel nih.” Tapi perasaan itu saya hilangkan…  Di tikungan itu tiba2 saja motor saya oleng dan hilang keseimbangan ke kiri. Saya seperti terseret dan muka seperti terantuk. Kontan saya ditolong orang sekitar. Alhamdulillah saya bisa bangun dan dituntun jalan ke pinggir. Motor saya juga dibawa kepinggir dan orang2 berkerumun menanyai saya, “Ga papa mbak?” “Mau dibawa ke RS mbak?” “Bisa jalan lagi mbak?” dan pertanyaan2 lain. Ada seorang pemuda yang berkata, “Saya juga tadi jatuh disitu mbak. Itu ada bekas oli di jalanannya. Jadi licin. Sebelumnya juga ada yang jatoh mbak.”

Saya merasa agak pusing, muka sepertinya bonyok karena tadi benturannya cukup keras dengan helm. Tangan sebelah kiri cenut-cenut dan lemas. Lutut kiri nyeri dan kaki kiri luka sedikit. Lalu saya melirik ke motor saya. Hua…. cover depannya pecah lagi *meskipun pecah ringan*. Spion kiri rusak. Body samping beset dikit. Untung ga ada lagi yang rusak (semoga).

Jadi inget luka saya di lutut sebelah kanan yang sudah mengering. Sekali lagi, untung jatoh kiri, bukan kanan, kalo kanan kan bisa kebuka lagi luka saya waktu jatoh di Pelab. Ratu bulan Maret kemarin…huhuhuhuhu Baca selanjutnya…

Mang Dedi (ga jadi) digusur

Juni 9, 2008 2 komentar

Apakah anda pernah mampir dan makan di warung ini?

Dan dilayani oleh yang empu-nya warung (gambar) bernama mang Dedi?

Ya, anda benar, warung ini terletak di jalan Gandaria Tengah, Kebayoran Baru, tepatnya di samping Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Kebayoran Baru Tiga, jl.KH Ahmad Dahlan No. 14A.

Dan anda tahu ini apa?? **duh maaf, kok ga bisa ya nampilin hasil scan pdf, gimana caranya sih… gaptek nih**

Ini adalah Surat Himbauan dari Pemko Jaksel Kec. Keb. Baru, Kelurahan KRAMAT PELA no. 141/2008 yang isinya menghimbau agar para pedagang kaki lima yang berada di sepanjang Jl. Gandaria II (depan kantor Pajak)  : Baca selanjutnya…

%d blogger menyukai ini: