Arsip

Archive for the ‘Renungan’ Category

D1 #TaunBaruBagi2

Januari 3, 2013 Tinggalkan komentar

Indah sekali awal tahun 2013 ini, mengikuti acara yang digagas @doctaruby @BFLAct @nebengers

Apa itu #TaunBaruBagi2 ??
Action ini di gagas oleh Kakak Diana ( @doctaruby ), Seorang Penyiar KISfm Jakarta yang nyambi menjadi Dokter. :D Terinspirasi dari gerakan #LebaranBagi2 yang di buat oleh kak Agatha ( @MbakDos ) di hari ke-2 Lebaran Idul Fitri lalu. Saat itu terkumpul 200 paket yang berisi Roti + Air mineral.

Target #TaunBaruBagi2 adalah orang-orang kurang beruntung yang kita temui di jalanan, bisa pengamen,pengemis,tukang sampah, tukang sapu jalan yang membersihkan sampah-sampah tahun baru, Manusia Gerobak, dll yang nanti kita temukan di jalanan.

Apa yang akan di bagi?? Yang bakal di bagi masih sama seperti yang sebelumnya, Sebuah Roti (Standart SariRoti yang Bundar Seperti Bakpau) + Air mineral 330 ml per paketnya. jika di uangkan sekitar Rp 5.000,-/paket

( sumber: http://bflact.com/actions/taunbarubagi2 )

Nah, ditanggal 1 Januari 2013 jam 10 pagi sudah berkumpullah kita semua untuk acara #TaunBaruBagi2 itu.

Setelah menyerahkan sumbangan, saya dan Aji menunggu penjelasan dan pembagian tim, jadilah kita berada satu tim dengan Widya, Wahyu dan Lippi menuju ke daerah Casablanca dan sekitarnya.

Beruntung sekali ada Lippi si GPS berjalan, dia tau banget loh seluk beluk Jakarta ini. Kalo minjem istilah Jokowi, tau banget sampe “mblusuk-mblusuk”, kita2 sampe terkagum-kagum… Oh Lippi… what will we do without you…hahaha *lebay*

Kita menyusuri Casablanca – Kuningan – terus mendekati BKT kita belok kanan, menyusuri Duren Sawit dan sekitarnya, Komplek Kimia Farma, disini hujan turun dengan derasnya.

(to be continued)

12345678910111213141516171819202122232425262728

Iklan
Kategori:Baca Aja, Renungan

Drive Books, Not Cars : Sumbang buku untuk anak Indonesia

Januari 30, 2012 Tinggalkan komentar

Penasaran ketika membaca “Drive Books, Not Cars” sekilas. Logonya juga eye catching. Ini adalah gerakan untuk menyumbangkan buku-buku bekas yang kita punya (ada drop box yang ditaruh di Strabucks dan beberapa kantor) yang hasilnya nanti akan disumbangkan untuk pendidikan anak Indonesia melalui Sahabat Anak dan Taman Bacaan Pelangi.

Pada hari Sabtu dan Minggu 28-29 Januari 2012 kemarin saya dan beberapa teman berkesempatan untuk ikut menjadi bagian dari mereka. Dimulai dari berkumpul di Starbucks Wisma BNI’46 jam 10 pagi untuk mendapat pengarahan, kemudian bergerak ke lokasi pengambilan buku2 yang berada di kurang lebih 50 lokasi.

Tadinya kami kira hanya tersisa lokasi pengambilan di Pluit dan sekitarnya, setelah mengobrol, kami memilih daerah Selatan sekalian sapu bersih sekali jalan:) yaitu Gandaria City, PIM 2, dan Citos. Alhamdulillah yah, niat baek, jalanan sangat bersahabat dan kami dapat tempat parkir cepat, dan dekat sekali dengan Starbucks-nya, jadi ga jauh ngangkat2. Di Gandaria City dapat 3 tas, dan di PIM 2 dapat 4 tas. Wow. Mau menuju Citos sempat menghubungi sist Friska Sahabat Anak, ternyata Citos sudah diambil. padahal tadinya kami juga niat kedaerah Kemang dan Tebet kalau2 belum diambil, nafsu bener;p dan ternyata lokasi2 itu sudah “dijajah” hehe… Jadilah kita kembali pulang ke “markas” di EX. Mari…. Terima kasih sist Sari dengan mobilnya (Besok sist Sari ga bisa ikut karena sudah ada acara lain).

Berkumpul di EX dengan volunteer lainnya… Terkejut-kejut dengan buku2 yang ada. Bagus2 sekali dan buanyaaak. Sebagian volunteer yang tidak ikut ke lokasi pengambilan sudah terlebih dahulu menyortir buku2 yang datang. Dijadwalkan selesai kurang lebih jam 5 sore, tetapi karena volunteer yang datang banyak, sekali lagi alhamdulillah, jam 3 sore sudah selesai:)

Pagi jam 5.45 kami semua diharapkan berkumpul untuk menata buku2 yang akan dijual didepan pelataran EX. Dress codenya : merah.

bersambung besok:)

Kategori:Info, Kids, Renungan

Bulek dan Ibu itu

Agustus 8, 2011 Tinggalkan komentar

Hari minggu kemarin, sekitar jam 2 siang, disaat saya dan semua orang dirumah sedang leyeh2 antara kepanasan dan menunggu buka puasa #eh masih lama ya:p terdengar bunyi klenengan sapi yg sengaja ditaruh di pintu pagar sebelah kanan. Yak, klenengan itu sengaja saya beli sebagai pengganti bel, murah dan unik:)

Saya berlari membuka pintu pagar dan tebak sapa yg datang? uhmm… gimana ya neranginnya… Seorang tetangga waktu di komplek dulu. Kami memanggilnya Bulek, dia seorang janda kalo ga salah, eh apa malah ga married ya? ga ada kerjaan tetap, tapi mulia sekali hatinya. Dari dulu dia terkenal suka membantu orang. Dia membantu orang2 kecil yang tidak mampu berobat, mengurus mereka untuk mendapatkan kartu Jamkeskin. Bayangkan! Dia tidak menghasilkan uang, tetapi dia menolong orang!
Baca selanjutnya…

Kategori:Renungan

Selamat Hari Kartini

April 21, 2011 Tinggalkan komentar

wanita cantik itu:
😀 tetap tertawa walau sebenarnya ia ingin menangis.
🙂 tetap tersenyum walau sbnrnya ia kecewa.
:* tetap kuat walau sbnrnya ia udh gak sanggup lagi.
😉 tetap semangat walau ttekan oleh masalah.

yg tpenting :
<3<3 tetap sabar dan mmandang semuanya baik2 aja walau ia sbnrnya tluka,
dan mengisi hidupnya dgn hal2 dan pikiran Positif.
Maka..
kecantikanmu semakin tpancar. 🙂

Nah, udh ngerasa cantik kan?
skrg saatnya utk kmu sebarin pesan ini ke wanita cantik lain.
Oke cantik?

eiittss..
wanita cantik ga pilih2 temen loh, kirim ke smua temen wanitamu yah (◦ˆ⌣ˆ◦) SELAMAT HARI KARTINI ♥

Sumber: BBM

Kategori:Renungan Tag:

Surat u/ Yth Bpk Tifatul Sembiring (dari Melani Subono)

Maret 30, 2011 Tinggalkan komentar

Well, Yang terhormat Tifatul Sembiring ini selalu saja bikin “ramai”. Saya dulu sempat jadi follower nya di Twitter gara2 soal sentuh-menyentuh & bukan muhrim waktu dia bersentuhan dengan First Lady. Ah membaca timeline2 nya bikin saya mual dan muak. Akhirnya saya putuskan untuk mem-unfollow, menuh2in aja! Menkominfo kok malah info-in yang ga bener… Mau dibawa kemana negara kita ini *geleng2kepala*

Oke, dan inilah surat yang dibikin oleh Melanie Subono menyikapi “kicauan” Tifatul Sembiring yang sudah benar2 keterlaluan.

===================================================

Surat untuk Yth Bpk Tifatul Sembiring

Dengan hormat,
Dengan menjaga segala bentuk sopan santun yang bisa saya pikirkan, saya ingin menyampaikan surat ini kepada bapak, dan akan terus mencoba sampai bapak membaca dan memberikan komentar. Sebagai orang yang berpendidikan dan mempunyai jabatan, saya rasa bapak pasti akan memberikan jawaban kepada saya , yang notabene adalah rakyat Indonesia biasa, pendidikan seadanya, tapi minimal saya punya hati nurani .

Bapak yang baik,
Saya ingin menanyakan satu hal yang terjadi beberapa waktu yang lalu . Bukan terlambat , tapi saya sebagai orang beragama dan berpendidikan , diajarkan untuk mendinginkan diri dulu, bicara tanpa emosi dan menggali data dengan benar sebelum bertanya . Sehingga jangan sampai ada kalimat sembarangan keluar dari mulut saya dengan emosi .

Bapak yang baik,
Ingatkah bapak bahwa beberapa saat yang lalu anda berbicara mengenai AIDS di twitter dan mengatas namakan penyebabnya adalah :
” AKIBAT ITUNYA DIPAKAI SEMBARANGAN ” ???
Kalau bapak lupa , bisa saya ingatkan karna tidak lama kemudian bapak kembali mengulang hal itu saat melakukan wawancara dengan Detik .
Baca selanjutnya…

Ledakan bom di kompleks komunitas Utan Kayu

Maret 16, 2011 2 komentar

Kemarin, 15 Maret 2011, seorang teman posting di FB:

wakakakakaka….. dikantor gw ada ancaman bom….. #terorissalahalamat

trus dia posting lagi:
http://megapolitan.kompas.com/read/2011/03/15/15212714/Paket.Diduga.Peledak.Dikirim.untuk.Ulil
kantor gw tuuuuuhhh wakakakakaka

dan lagi:
http://www.detiknews.com/read/2011/03/15/153724/1592181/10/ulil-abshar-dikirimi-paket-bom-lewat-kbr-68-h?9911032
gubrrrraaaakkkkk!!!!

dan akhirnya:
Bangsat bom beneran, 2 org korban luka diktr gw! Anjrot sapa yg kirim nih!

Baca selanjutnya…

Kategori:Baca Aja, Info, Islam, Renungan Tag:

Selamat Tahun Baru 2011

Januari 1, 2011 Tinggalkan komentar

Terima kasih Tuhan, atas segala yang terjadi ditahun 2010. Susah-senang, sedih-gembira, suka-duka, kegagalan-keberhasilan.. Dengan dikelilingi orang tua, saudara, sahabat, teman… Semua dapat dilalui..
Terima kasih Tuhan, atas ijin untuk dapat menghadapi tahun 2011 bersama orang2 tersayang, semoga lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.. Amin…

Selamat Tahun Baru 2011

Kategori:Renungan Tag:,
%d blogger menyukai ini: