Arsip

Posts Tagged ‘Motor’

Oh jas hujan ku

Jakarta di beberapa bulan terakhir ini cuacanya sangat tidak menentu. Tiba2 panas, lalu tiba-tiba hujan. Bagi kita-kita yang mengendarai motor alias biker, musti prepare dengan kondisi ini. Paling enggak musti punya jas hujan, kondisi badan dijaga, juga kondisi motor tentunya.

Kemarin hujannya deras sekali ya….. Membuat malas untuk berangkat kekantor…hehe. Nunggu dari pagi… satu jam… kok ga berenti-berenti… Akhirnya nekat deh mau ga mau pake jas hujan, berharap dalam perjalanan sang hujan akan berhenti. Ternyata sodara-sodara… hujan malah turun semakin deras! Jalanan yang saya lalui sudah ada yang tergenang di sana sini. Yayang Nupo…. kamu jangan ngadat ya.. kamu kan pernah tahan banting menerjang banjir yang lebih gede di masa2 waktu masih kerja di daerah Kapuk *dalam hati berdoa dengan seksama*.

Semakin motor dipacu, semakin deras air menerpa. Berasa dingin gitu di”bagian bawah” dan sekitarnya. Kenapa ya, tiap hujan, bagian pertama yang basah tu bagian bawah, bagian s*l*ngk*ng*n. Padahal sudah 3 kali saya ganti jas hujan. Yang pertama mungkin kualitasnya kurang bagus. Yang kedua itu terpaksa beli di bawah kolong jembatan Semanggi, saya bilang sih cukup tebal dan bagus, tapi teteup tembus. Yang ketika, sampe

pas beli bener2 diteliti, bagian sambungannya itu dijahit dan diberi pelapis plastik, lha kok teteup aja tu

air nembus ya?? Bandel amat siy :p

Apa sebaiknya beli raincoat seperti ini? =======>

beli di China :p  tapi apa ga takut keserimpet ya? Ini kan modifikasi poncho???!!

Baru sadar, wah lupa bawa baju & celana ganti! Basyah..Basyah..Basyah deh.. tapi khusus bagian bawah, bagian atas tetap kering. Sampai kantor,  melepas semua atribut, maaf ya agak2 berceceran airnya… Ambil sarung yang biasa dipakai untuk sholat, ke kamar mandi. Ganti deh… Berhubung ga bawa daleman ya… resiko deh…rasanya dingin-dingin empuk gimana gituh… xixixi… maap… joyok yah :p

Baca selanjutnya…

Motor oh Motor…

Desember 16, 2008 Tinggalkan komentar

Cuma mau berkeluh kesah nih… Kaya’nya orang2 yang naek motor tuh semakin ga memperhatikan keselematan diri sendiri ya (apalagi keselamatan orang lain).
Tadi pagi, sewaktu ikut mobil kantor, dijalan ada pengendara motor yang hampir aja kita “sundul”. Ya ampuun…dia itu sen ke kanan, tapi motornya malah kekiri, trus ternyata dia lagi nelfon, dan ga pake helm pula! Gw sebagai pengendara motor juga ngerasa kesel, kok ya bisa2nya dia begitu?!
Trus tadi sore juga… kaya’nya lampu merah dan garis putih pembatas zebra cross udah ga ada artinya sama sekali ya. Gw coba untuk tertib dengan berada di belakang jalur putih pada saat lampu merah

lampu merah

lampu merah

, malah diklaksonin ga karuan, dibilang suruh maju. HUH. Gw mah malah sengaja, tangan kanan menunjuk keatas sambil bilang “Lewat atas aja pak, biar cepet.”
Kalo jam2 sibuk disaat berangkat or pulang kantor, wuih….itu motor2 udah kaya semut

motor menyemut

motor menyemut

aje ye…jaraknya rapet2 banget…gw jadi syerem sendiri… pada berani2 banget sih “ngeringsek” alias mepet ampe kaya’ mo nabrak. Gw udah istighfar, sampe akhirnya nyumpah2 ga tahan.
Pemerintah… Do something doooong!!!

Kategori:Baca Aja, CurHat, Motorcycle Tag:
%d blogger menyukai ini: